Dilantik Jadi Ketua Pordasi DKI, Aryo Langsung Tagih Janji Anies

Dilantik Jadi Ketua Pordasi DKI, Aryo Langsung Tagih Janji Anies
Ketua Umum Tidar Aryo Djojohadikusumo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aryo DJojohadikusumo, keponakan Menhan Prabowo Subianto, resmi dilantik sebagai ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Jumat (5/11).

Dalam pidato perdananya sebagai ketua, putra pengusaha nasional Hashim Djojohadikusumo itu menagih janji Gubernur Anies Baswedan soal pembangunan arena olah raga berkuda yang baru di Jakarta.

"Kegiatan jangka pendek, kami segera bermusyawarah dengan Dispora DKI, DPRD DKI, dan Bidang Askesra, untuk membahas apa yang bisa dilakukan untuk membantu olahraga berkuda ini," kata Aryo Djojohadikusumo, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/11).

Menurut Aryo, peminat olah raga berkuda ini meningkat secara signifikan di tengah pandemi COVID-19, sehingga perlu didukung fasilitas memadai.

Pengembangan berkuda sebagai olahraga prestasi dan rekreasi di Jakarta, kata dia, harus dimaksimalkan karena olahraga berkuda, terutama equistrian merupakan olahraga tetap pada olimpiade.

Aryo menceritakan, arena pacuan kuda ini juga merupakan janji Anies Baswedan yang berniat membangun arena pacuan kuda baru sebagai pengganti dari arena pacuan kuda Pulomas yang diubah menjadi arena equistrian saja untuk Asian Games 2018.

Aryo berharap, arena baru bisa dimanfaatkan bagi olahraga berkuda tersebut, bisa digunakan untuk empat cabang olahraga berkuda di bawah naungan Pordasi yakni pacuan, polo, equistrian, dan berkuda memanah.

"DKI Jakarta dulu punya fasilitas olahraga berkuda yang bisa menaungi pacuan dan equistrian di Pulomas, kini dikhususkan untuk equistrian saja," katanya.

Ketua Pordasi DKI Aryo Djojohadikusumo langsung menagih janji Gubernur Anies Baswedan

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News