Dilapori, KPK Selidiki Kolusi Fadel

Rosyid Anggap Tugasnya Sebatas Pengawasan

Dilapori, KPK Selidiki Kolusi Fadel
Dilapori, KPK Selidiki Kolusi Fadel
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kecewa kepada anggota Komisi IV DPR Rosyid Hidayat yang terus mengumbar pernyataan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad serta istrinya, Hana Hasanah, terlibat kolusi dalam sejumlah proyek di kementerian tersebut. KPK berharap politikus dari Partai Demokrat itu mau membuat laporan resmi.

"Kalau dia (Rosyid) memang mengetahui adanya korupsi itu, langsung saja lapor ke KPK. Ngapain ngomong-ngomong ke media?" ujar Juru Bicara KPK Johan Budi, Sabtu (11/6). Dia menyatakan, siapa pun yang mengetahui dan memiliki data valid tentang adanya tindak pidana korupsi di mana pun diminta segera melapor ke KPK.

Menurut Johan, KPK tidak akan membedakan latar belakang si pelapor. Yang penting, data tersebut valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Seperti biasa, bila sudah menerima laporan, lembaga yang dipimpin Busyro Muqoddas itu akan menelaah laporan dan data-data yang disertakan.

Apakan nanti KPK memanggil Fadel dan Hana berdasar laporan itu? "Kami belum tahu. (Pemanggilan Fadel ) itu masih terlalu jauh. Yang jelas, langkah pertama kami adalah menelaah laporan itu dulu," tegasnya.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kecewa kepada anggota Komisi IV DPR Rosyid Hidayat yang terus mengumbar pernyataan bahwa Menteri Kelautan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News