Dilarang Gelar Acara di Bandung, Anies Tersenyum Lalu Bilang Begini

Dilarang Gelar Acara di Bandung, Anies Tersenyum Lalu Bilang Begini
Anies Baswedan di halaman Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pengalaman kurang baik yang disaksikan bacapres Anies Baswedan saat kegiatan di Kabupaten Bandung Barat ternyata berlanjut ke Kota Bandung.

Anies harus menerima kenyataan bahwa kegiatan yang akan dia hadiri di Gedung Indonesia Menggugat ternyata menghadapi kendala. Izin gedung yang akan digunakan tiba-tiba dibatalkan oleh pihak pengelola.

Tapi bukan Anies namanya jika merespons kejadian tersebut dengan marah-marah. Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menanggapinya dengan santai dan sabar.

Anies bahkan memilih duduk lesehan tanpa alas yang kemudian diikuti para peserta diskusi di halaman Gedung Indonesia Menggugat.

Senyumnya tetap mengembang ke arah para pendukungnya. Sikapnya itu membuat pendukungnya meneriakkan kata perubahan.

Menurut Anies, kebebasan seluruh warga negara untuk menjalankan hak konstitusi seharusnya tetap dijaga dan dihormati. Tidak boleh ada pihak-pihak yang mengganggu warga lainnya dalam berkegiatan dan bernegara.

"Itulah sebabnya penghormatan terhadap hak konstitusional itu harus tetap dijaga. Makanya kami semua inginkan Indonesia yang lebih baik, lebih adil," tegas Anies, Minggu (8/10).

Kejadian tersebut membuat Anies semakin bersemangat dan yakin dalam mengusung visi perubahan di Indonesia.

Anies bahkan memilih duduk lesehan tanpa alas yang kemudian diikuti para peserta diskusi di halaman Gedung Indonesia Menggugat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News