Dilelang untuk Korban Gempa, Gitar Megadeth Laku Rp 150 Juta

Dilelang untuk Korban Gempa, Gitar Megadeth Laku Rp 150 Juta
Dave Mustaine dari Megadeth. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gitar Megadeth akhirnya berhasil terjual Rp 150 juta dalam lelang bertajuk "Jogjarockarta Charity Auction for Palu & Donggala Guitar Signed by Megadeth" yang digelar di Hard Rock Cafe, Jumat (30/11) malam.

Gitar seri Dean Guitars Dave Mustaine Signature VMNT yang ditandatangani personel Megadeth itu diboyong oleh salah satu petinggi BUMN bernama Puput Wibowo, melalui salah satu stafnya, Eddy Gun. 

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi mengatatakan, hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk membantu korban gempa di Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah lelang sukses, gitarnya terjual Rp 150 juta, seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu saudara kita di Palu dan Donggala,” kata Anas usai acara.

Anas sendiri mengaku tak menargetkan angka untuk lelang  gitar tersebut. Dia pun bersyukur dengan antusias pengunjung yang ingin membantu para korban gempa Palu dan Donggala.

“Target angka enggak ada, cuma memang kami buka Rp 25 juta, ternyata banyak yang nge-bit. Terimakasih semangat teman untuk membantu,” ujar Anas.

Mengenai penyerahan donasi, lanjut Anas, pihaknya akan menyerahkan pada lembaga kemanusiaan. Dia beralasan, lembaga tersebut yang lebih tahu kebutuhan para korban.

“Untuk penyerahan donasi, kami masih diskusi dulu melalui lembaga mana penyalurannya,” jelasnya.

Gitar Megadeth akhirnya berhasil terjual Rp 150 juta untuk membantu para korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News