Dilepas Mitra Kukar, Riki Pambudi Bawa Kalteng Putra Promosi

Dilepas Mitra Kukar, Riki Pambudi Bawa Kalteng Putra Promosi
Riki Pambudi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BOGOR - Keputusan Riki Pambudi hijrah dari Mitra Kukar ke Kalteng Putra cukup tepat. Bersama rekan-rekannya, penjaga gawang asal Loa Kulu, Kukar itu berhasil membawa Laskar Isen Mulang promosi ke kompetisi tertinggi Tanah Air musim depan.

Itu berkat kemenangan yang direngkuh oleh skuat asuhan Kas Hartadi di laga final perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12). Pada laga tersebut Kalteng Putra menang dengan skor 2-0 atas Persita Tangerang.

Kemenangan tersebut menjadi kado terindah Riki Pambudi yang baru saja merayakan ulang tahun. Lebih istimewa lantaran dirinya menjabat sebagai kapten tim. Tak pelak, Pambudi merasa lega lantaran bisa memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Kalteng.

“Alhamdulillah, saya bisa berkontribusi untuk tim ini. Saya sangat lega,” ujar pemain yang juga anggota Polri tersebut.

Tak lupa Pambudi berterima kasih kepada Bayu Pradana. Kapten Mitra Kukar itulah yang menyarankan dirinya pindah ke Kalteng Putra awal musim lalu. “Saya bisa di sini karena Bayu Pradana. Dia yang mengenalkan saya dengan pengurus tim dan akhirnya meminang saya,” imbuhnya.

Penampilan Pambudi terbilang apik musim ini. Dari 29 penampilannya, Pambudi kebobolan 21 gol. Ke depan, Pambudi berharap, bisa kembali mendapat kepercayaan bersama Kalteng Putra.

“Saat ini belum bahas kontrak. Tapi, jika ditanya apakah saya ingin tetap di tim ini, jawaban saya pasti mau,” tegas Pambudi. (don/is/k18)


Riki Pambudi mengucapkan terima kasih kepada kapten Mitra Kukar karena menyarankan dirinya pindah ke Kalteng Putra awal musim lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News