Dilikuidasi, Ini Nominal Aset Petral

Dilikuidasi, Ini Nominal Aset Petral
Dilikuidasi, Ini Nominal Aset Petral

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina resmi menghentikan seluruh aktivitas Petral di luar negeri terhitung mulai Rabu (13/5). Selanjutnya, PT Pertamina mengambil alih dengan memulai proses likuidasi.

Direktur Keuangan PT Pertamina Arif Budiman mengatakan, Pertamina akan mengamankan aset dari Petral Group yang berasal dari anak usahanya. Yakni, Zambesi, Petral dan Pertamina Energy Services (PES).

Jumlah aset tersebut sebesar USD 2 miliar atau atau sekitar Rp 26,36 triliun (USD= Rp13.180). Rinciannya ialah dari Petral sekitar USD 300 juta serta kapal yang berada di Zambesi senilai USD 13 juta.

"Total seluruh aset sekitar USD 2 miliar. Itu piutang dagang yang sebetulnya aset Pertamina juga," kata Arif saat menggelar jumpa pers di Kementerian BUMN, Jakarta.

Selain mengamankan aset, Pertamina juga bakal menuntaskan tunggakan-tunggakan yang ada dalam Petral Group. Namun, untuk nominal tunggakan, BUMN yang bergerak di sektor minyak dan gas ini belum menghitungnya. "Belum dihitung berapa, nanti akan kami informasikan," imbuh Direktur PT Pertamina Dwi Soetjipto. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Pertamina resmi menghentikan seluruh aktivitas Petral di luar negeri terhitung mulai Rabu (13/5). Selanjutnya, PT Pertamina mengambil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News