Dimas Ekky Absen di Seri Moto2 Spanyol

Dimas Ekky Absen di Seri Moto2 Spanyol
Dimas Ekky saat balapan di ajang FIM CEV Moto2. Foto: dok Pertamina Mandalika

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, dipastikan absen di seri FIM CEV Moto2 European Championship 2021 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Ketidakhadiran Dimas Ekky di Moto2 Aragon lantaran terganjal masalah visa dan pandemi Covid-19.

Visa Dimas Ekky tidak bisa keluar karena konsekuensi birokrasi.

Spanyol mempunyai aturan baru jika visa habis untuk perpanjang diperlukan waktu tiga bulan masa tenggang, baru bisa melakukan pengajuan lagi.

Selain itu, angka positif COVID-19 yang sedang tinggi di Indonesia dan penerapan PPKM makin mempersulit turunnya visa untuk Dimas Ekky Pratama dan posisinya bakal digantikan pembalap belia Spanyol, Aleix Viu.

"Ya sangat disayangkan seperti ini. Memang situasi dan kondisi pandemi virus corona ini menyulitkan semua pihak. Tentu saja kegagalan Dimas Ekky tampil di Aragon jadi pembelajaran kami," kata Presiden Tim Pertamina Mandalika, Rapsel Ali.

Menurut dia, Tim Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team bakal berusaha menyelesaikan masalah yang dialami Dimas Ekky Pratama agar salah satu pembalap potensial Indonesia itu bisa menyelesaikan FIM CEV Moto2 European Championship 2021

Dengan tidak berlaga di Aragon, Dimas Ekky Pratama masih punya kesempatan turun pada balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Oktober dan Valencia, 7 November.

Pembalap Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic Team, Dimas Ekky Pratama, dipastikan absen di seri FIM CEV Moto2 2021 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News