Diminati, Penjualan Hatchback Yaris Meningkat

Diminati, Penjualan Hatchback Yaris Meningkat
Diminati, Penjualan Hatchback Yaris Meningkat
JAKARTA - Pasar kendaraan sedan tanpa buntut (hatchback) semakin meningkat. Tipe ini semakin diminati konsumen karena selain bentuknya yang kompak sehingga tidak memakan banyak tempat juga diklaim lebih irit bahan bakar. Semakin diminati di tengah rencana pemerintah membatasi bahan bakar bersubsidi.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto, mengatakan peningkatan pasar kendaraan di kelas yang dihuni oleh Yaris dan Jazz sebagai market leader itu sampai dengan Oktober 2010 mencapai sekitar 35 persen atau sebanyak 35 ribu unit. Tahun lalu, total penjualan kelas ini sebanyak 29 ribu unit.

Yaris ikut menikmati pengembangan pasar itu dengan meningkatnya penjualan mencapai 15.280 unit per November 2010. Pada awal tahun penjualan ditarget sebesar 12 ribu unit. "Market share Yaris meningkat di kelasnya dari tahun lalu 21,2 persen menjadi sektiar 28,5 persen," terusnya.

Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan, mengatakan pada tahun depan kendaraan di segmen ini bisa semakin diminati. Terbukti dengan diluncurkannya produk sejenis oleh beberapa produsen kendaraan lainnya.

JAKARTA - Pasar kendaraan sedan tanpa buntut (hatchback) semakin meningkat. Tipe ini semakin diminati konsumen karena selain bentuknya yang kompak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News