Diminta Maju Pilkada Kaltim, Ini Jawaban Anak Buah Mendagri

Diminta Maju Pilkada Kaltim, Ini Jawaban Anak Buah Mendagri
Mayjen TNI Soedarmo. Foto: Ist dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri Soedarmo angkat bicara terkait pemberitaan yang menyebut dirinya didorong maju sebagai calon gubernur Kalimantan Timur. Pria berpangkat Mayjen TNI ini membenarkan hal tersebut.

Permintaan kemungkinan disampaikan karena alumni AKABRI 1983 ini cukup memahami kondisi yang ada di Kaltim. Dia sebelumnya sempat bertugas sebagai Kepala BIN Daerah Kaltim beberapa waktu lalu.

"Ya memang ada beberapa tokoh yang meminta hal tersebut. Saya memang pernah bertugas di Kaltim," ujar Soedarmo di Jakarta, Selasa (14/11).

Saat ditanya apakah bakal menerima ajakan tersebut, sosok ramah yang pernah menjadi Atase Pertahanan RI di Bangkok ini menyatakan tidak.

Saat ditanya alasannya, dengan berseloroh Soedarmo menjawab dirinya sampai saat ini tidak mendapat wangsit dari Yang Maha Kuasa.

"Enggak-lah, sampai sekarang saya enggak dapat wangsit," ujar Soedarmo sembari tertawa.

Masih dengan berseloroh, mantan direktur BIN wilayah Sumatera-Kalimantan ini mengaku hanya ingin menjabat sebagai kepala daerah jika ditunjuk langsung oleh atasannya. Yaitu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Presiden Joko Widodo. (gir/jpnn)


Dirjen Polpum Kemendagri Soedarmo menjawab rumor bahwa dirinya akan maju sebagai calon gubernur Kaltim


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News