Dimotori Anak Buah Prabowo, Komisi III DPR Panggil Ahok

Dimotori Anak Buah Prabowo, Komisi III DPR Panggil Ahok
Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Penertiban terhadap kawasan lokalisasi di Kalijodo, Jakarta Utara, berujung pada pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian.

"Iya (dipanggil) panja penegakan hukum, ketuanya Pak Desmond. Laporan ke saya, terkait penertiban Kalijodo. Berdasarkan laporan masyarakat. Panja terima laporan, lalu mereka dipanggil," kata Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, saat dihubungi pada Senin (7/3).

Hanya saja, pemanggilan yang direncanakan hari ini tertunda lantaran Kapolda masih sibuk melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan KTT OKI di Jakarta. 

Pemanggilan Ahok dibenarkan juga oleh Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa. Dia menyebutkan Gubernur DKI bersama Kapolda dipanggil soal penegakan hukum di Jakarta.

"Beberapa hal terkait persoalan-persoalan hukum hari ini, Sumber Waras, penggusuran Kalijodo, perdagangan orang yang itu dibilang berizin seperti Alexis, itu kan perdagangan manusia," tegas Desmond yang tak lain adalah bekas rekan satu partai Ahok di Gerindra.

Namun, karena agenda ini bersamaan dengan KTT OKI, Kapolda berhalangan hadir sehingga pemanggilan mereka diagendakan ulang. "Rencana hari ini tapi karena kapolda sibuk mengamankan KTT OKI, tertunda. Saya belum tahu kapan diagendakan lagi," tambahnya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News