Tempat Ini Bakal Jadi Rumah Baru Labora Sitorus

Tempat Ini Bakal Jadi Rumah Baru Labora Sitorus
Mentri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly bersama kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) berkunjung ke Lapas kelas III Gunung Sindur, Rabu (14/10). Menkumham mengatakan Gayus Lebih Menderita di Lapas kelas III Gunung Sindur. Foto: Rubi/Radar Bogor/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Pelarian terpidana pembalakan liar, penyelundupan bahan bakar minyak dan pencucian uang Aiptu Labora Sitorus berakhir. Dikabarkan, Labora akan dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

Namun, untuk memastikannya Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham I Wayan Dusak menegaskan masih menunggu perintah dari Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly. 

"Kami menunggu petunjuk Pak Menteri (Yasonna)," kata Wayan Dusak saat dikonfirmasi, Senin (7/3). 

Labora kabur saat hendak diekskusi ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (4/3) lalu dari rumahnya di Kelurahan Tampa Garam, Sorong, Papua Barat. 

Namun akhir, Labora menyerahkan diri Senin (7/3) pukul 3.00 WIT. Dusak memastikan bahwa benar Labora kini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Sorong, Papua Barat. "Jadi sementara ini masih di Polres Sorong untuk dilakukan tindakan polisi," katanya. 

Dusak belum bisa memastikan kapan Labora akan dibawa ke Jakarta. Menurut dia, nanti tergantung kepada pihak kepolisian. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News