Dimyati Natakusumah Ajak Media Ikut Berperan Menyukseskan Agenda Forum P20

Dimyati Natakusumah Ajak Media Ikut Berperan Menyukseskan Agenda Forum P20
Wakil BKSAP DPR Achmad Dimyati Natakusumah menyampaikan peran media sangat penting untuk turut andil menyukseskan agenda Forum P20. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, BOGOR - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tanga (BURT) DPR Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi atas penyelenggaraan forum komunikasi dan sosialisasi yang diinisiasi oleh Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR bertemakan P20 kepada Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Menurut Dimyati, melalui forum seperti ini para wartawan yang tergabung dalam KWP makin paham akan urgensi P20.

Apalagi, DPR akan menjadi tuan rumah pada perhelatan yang akan diselenggarakan 5-7 Oktober mendatang.

"P20 akan mendatangkan parlemen-parlemen dari penjuru dunia, maka dengan sendirinya harus sukses. Peran media di sini sangat penting untuk mengangkat harkat dan martabat derajat dari DPR, salah satunya dengan menginformasikan berita-berita yang positif," ujar Dimyati melalui keterangan yang diterima, Sabtu (17/9).

Banyak berita positif tentang DPR yang bisa diberitakan oleh KWP.

Dia mencontohkan, KWP bisa menginformasikan kepada dunia bahwa DPR sudah merealisasikan agenda yang akan dibawa dalam P20 nanti.

"DPR sudah mengadopsi penggunaan energi baru dan terbarukan dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga matahari," ucap Dimyati.

Menurut Dimyati, tak selamanya publikasi tentang DPR berisikan berita negatif atau kontroversi. KWP harus jadi penyeimbang dengan mempublikasikan kerja nyata para wakil rakyat yang berimplikasi pada kesejahteraan rakyat.

Wakil BKSAP DPR Achmad Dimyati Natakusumah menyampaikan peran media sangat penting untuk turut andil menyukseskan agenda Forum P20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News