Din: Mantan Pejabat Malaysia Itu Tak Beradab

Din: Mantan Pejabat Malaysia Itu Tak Beradab
Din: Mantan Pejabat Malaysia Itu Tak Beradab
JAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menanggapi dingin tudingan mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin yang menyebutkan Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie sebagai penghianat bangsa. Menurutnya, penghinaan itu boleh saja diprotes tapi tidak perlu sampai marah-marah.

“Tentu kita harus protes, tapi tidak perlu marah-marah karena apa yang terjadi, Malaysia sengaja mengungkap emosi kita. Bangsa Indonesia harus cerdas, menjadi bangsa yang beradab. Tersenyum sajalah kepada orang-orang yang tidak beradab. Seperti yang ditulis mantan pejabat Malaysia itu jelas sekali tidak beradab,” kata Din Syamsudin, Kamis (13/12).

Din mengajak agar bangsa Indonesia berada pada posisi orang-orang yang waras ketika berhadapan dengan orang-orang yang tidak waras. Hal itu harus menjadi sikap dasar Bangsa Indonesia yang harus ditunjukan kepada Malaysia, untuk bangkit, dan maju sebagai bangsa yang besar. Sehingga lebih maju dari Malaysia.

Pria yang pernah menjadi politisi Golkar itu yakin ketika bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan besar, maka tidak ada Negara yang berani menghina. Kata dia, hal inilah yang harus disadari dan diambil hikmahnya.

JAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menanggapi dingin tudingan mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin yang menyebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News