Din Setuju Pansus Panggil SBY

Din Setuju Pansus Panggil SBY
Din Setuju Pansus Panggil SBY
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku mendukung Pansus Century jika mereka akan memanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Wajar saja kalau DPR akan memanggil SBY. Karena Presiden memang perlu mengklarifikasi beberap hal dalam kasus ini," kata Din kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/1).

Menurut Din, Presiden Yudhoyono perlu memberikan klarifikasi terutama soal laporan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang disampaikan lewat layanan pesan singkat atau SMS. "Sudah cukup alasan bagi Pansus Century untuk memanggil Presiden SBY. Karena itu, Pansus tidak perlu menghindari pemanggilan SBY."

Apalagi, lanjut Din,  Presiden SBY berkomitmen dan menyatakan agar kasus itu diusut secara tuntas. "Artinya, jika ada yang menyangkut pautkan persoalan ini terhadap dirinya, harus segera diklarifikasi." Sejauh ini, pemanggilan terhadap Presiden SBY memang masih simpang siur. Prokontra pemanggilan SBY di forum ini, juga terus bergulir. Meski begitu, sejumlah LSM terus mendesak DPR agar Pansus Cetury memanggil SBY."Banyak hal yang perlu dikonfirmasikan kepada Bambang Yudhoyono," Din menegaskan. (aj/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku mendukung Pansus Century jika mereka akan memanggil Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News