Dinas Damkar dan Dispora DKI Gagal Serap Anggaran

Dinas Damkar dan Dispora DKI Gagal Serap Anggaran
Dinas Damkar dan Dispora DKI Gagal Serap Anggaran
JAKARTA -  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta yang mengembalikan anggaran tak terserap kembali bertambah. Kali ini giliran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kepala Dinas Damkar DKI, Subejo, mengungkapkan bahwa dari Rp 500 miliar dari total anggaran Rp 804 miliar tak dapat diserap oleh instansinya pada semester pertama. Awalnya, anggaran yang tidak terserap ini akan dipakai untuk membeli mobil pemadam kebakaran.

Hanya saja, impor mobil pemadam kebakaran asal Eropa dan Amerika Serikat mengalami kendala dan gagal dilakukan. "Pos anggaran belanja langsung Rp 804 miliar, yang dikembalikan Rp 500 miliar untuk pengadaan," kata Subejo di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/7).

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dispora DKI Ratiyono mengungkapkan bahwa anggaran gagal serap di dinasnya sekitar Rp 105 miliar. Jumlah ini sekitar 15 persen dari total anggaran Rp700 miliar.

JAKARTA -  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta yang mengembalikan anggaran tak terserap kembali bertambah. Kali ini giliran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News