Dinas Perhubungan Rombak 120 Trayek Angkot KWK

Dinas Perhubungan Rombak 120 Trayek Angkot KWK
Dinas Perhubungan Rombak 120 Trayek Angkot KWK

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 120 trayek angkutan umum Koperasi Wahana Kalpika (KWK) akan diubah (rerouting) mulai pekan depan. Kebijakan tersebut diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengatasi terjadinya tumpang tindih trayek antar angkutan umum yang bersinggungan.

"KWK ada sekitar 120 trayek, kami akan rerouting apakah benar kebutuhan segitu. Ini biar tidak ada tumpang tindih antar angkutan umum," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah, Senin (4/9).

Andri menjelaskan, sebelumnya, rerouting telah dilakukan pada angkutan umum jenis bus besar dan bus sedang. Setelah dilakukan rerouting, jumlah trayek angkutan umum biasanya akan berkurang. Hal ini seperti yang terjadi saat rerouting bus besar dari semula 53 menjadi 20 trayek. Begitu pula ketika rerouting bus sedang, dari semula 84 menjadi 46 trayek.

"Jadi trayek-trayek yang saling bersinggungan ini dihilangkan agar tidak tumpang tindih," katanya.

Andri menambahkan, rerouting yang dilakukan pada bus besar dan bus sedang selama iji belum sempurna sehingga masih harus dievaluasi.

"Kalau untuk KWK, kami akan lakukan mulai minggu depan. Untuk bus besar dan bus sedang kami lakukan penyempuraan," tandasnya. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News