Dinda Hauw Bersinar berkat Peran Sakit

Dilarang Main Film Aneh-Aneh

Dinda Hauw Bersinar berkat Peran Sakit
Dinda Hauw Bersinar berkat Peran Sakit
JAM terbang Dinda Hauw sebagai aktris memang belum tinggi. Dara 15 tahun itu baru bermain empat film. Yakni, Surat Kecil untuk Tuhan, Ayah Mengapa Aku Berbeda, Semesta Mendukung, dan Seandainya. Meski demikian, dia punya bekal kuat untuk menjadi pemain film hebat.

Ditemui di sebuah taman di kantor salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta Barat pada Kamis lalu (23/2), pemilik nama lengkap Nyimas Nasthiti Adinda tersebut berdandan kasual yang segar. Kulit putihnya kontras dengan kaus merah dan rok hijau yang dikenakan.

Sesekali, rambut pendeknya disisir dengan jari-jarinya. Rambut Dinda dulu panjang sepinggang. Tetapi, demi film Surat Kecil untuk Tuhan (SKUT), dia memangkas habis rambutnya. "(Film) itu syuting Desember 2010 dan sekarang sudah Februari 2012. Tetapi, rambutku masih pendek segini," ujarnya, lalu tersenyum.

Berkat memerankan tokoh Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke di film yang diangkat dari novel kisah nyata dengan judul sama itu, Dinda masuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik Festival Film Indonesia 2011. Keke diceritakan menderita penyakit rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak). Rambutnya rontok sampai botak. Kulitnya mengering. Dia akhirnya meninggal.

JAM terbang Dinda Hauw sebagai aktris memang belum tinggi. Dara 15 tahun itu baru bermain empat film. Yakni, Surat Kecil untuk Tuhan, Ayah Mengapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News