Dinding Sel Dijebol Tahanan..Pakai Sikat Gigi

Dinding Sel Dijebol Tahanan..Pakai Sikat Gigi
Ilustrasi.

jpnn.com - SORONG - Misi melarikan diri lima tahanan di Polsek Sorong Timur, Sorong, Papua Barat, gagal total. Polisi berhasil mengetahui niat tahanan kabur itu usai menggelar razia dadakan Senin (21/3) 22.00 WIT.

Dalam razia itu ditemukan adanya lubang sebesar kepalan tangan orang dewasa di dinding salah satu sel yang berisi lima tahanan.

Kapolsek Sorong Timur, AKP Prabowo Sudarto mengatakan, anggotanya mendapatkan temuan mengejutkan itu dalam razia dadakan ke ruang sel. Beruntung niat tahanan itu lebih dulu diketahui, sebelum lubang membesar dan para tahanan bisa kabur. 

"Lubang itu mereka buat dengan menggunakan sikat gigi.  Tanpa alat bantu lainnya. Para tahanan berusaha menjebol dinding tebal untuk bisa menghirup udara segar. Tidak ada alat atau benda tajam, hanya dengan sikat gigi,” kata Kapolsek, seperti dikutip dari Radar Sorong, Rabu (23/3).

Lubang di ruang tahanan berukuran sekitar 5 x 5 meter, dan berisi lima tahanan itu, telah berlubang seukuran kepalan tangan orang dewasa. Saat anggota bertanya, tahanan berkilah lubang itu bukan 'karya' mereka. "Kami sudah menempel tembok yang lubang dengan semen. Tinggal memasang list pelafon," tandas Prabowo. (ayu/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News