Dinilai Berpengalaman di Pemerintahan, Erick Thohir Punya Modal Kuat jadi Cawapres

Dinilai Berpengalaman di Pemerintahan, Erick Thohir Punya Modal Kuat jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir semakin kuat didorong ikut bertarung sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Peneliti Politik Populi Center Rafif Pamenang Imawan mengatakan Erick Thohir memiliki pengalaman yang mampu membuat kinerja pemerintahan semakin optimal.

Selain itu, pengalaman Erick Thohir sebagai pengusaha juga memberi kredit kepercayaan publik untuk maju pada Pilpres 2024.

“Dia (Erick Thohir) mengerti lebih tahu banyak soal pemerintahan. Bagaimana juga berhubungan dengan dunia bisnis karena seorang bisnisman,” ujar Rafif saat dihubungi.

Rafif menambahkan kepemimpinan kuat Erick Thohir banyak membawa dampak positif besar. Utamanya terhadap perbaikan tingkat kesejahteraan di masyarakat.

Kondisi ini, sambung Rafif mendapat respons positif bagi masyarakat di seluruh wilayah Tanah Air. Imbasnya turut membuat level keterpilihan Erick Thohir sebagai cawapres semakin positif.

Sinyal-sinyal tersebut, menurut dia, mampu ditangkap oleh sejumlah partai politik (parpol). Sehingga membuat sosok Erick Thohir semakin memikat untuk diusung cawapres pada Pilpres mendatang.

“Dalam beberapa poin berhubungan juga dengan elite-elite partai. Saya rasa itu kemudian yang jadi nilai plus,” sebut Rafif.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Erick Thohir memiliki pengalaman yang mampu membuat kinerja pemerintahan semakin optimal.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News