Dinilai Sebagai Harapan Anak Muda, Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Praka

Dinilai Sebagai Harapan Anak Muda, Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Praka
Sukarelawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Rumah Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (26/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Anak-anak muda yang tergabung dalam sukarelawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Ketua Umum Praka, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan pihaknya mendukung paslon nomor urut 02, karena melihat sosok Prabowo Subianto sebagai senior yang memberikan kesempatan kepada anak muda ambil bagian dalam suksesi kepemimpinan di Indonesia. 

"Kami melihat Bapak Prabowo Subianto merupakan sosok seorang kakak dan seorang bapak yang sangat baik, di mana beliau sebagai senior memberikan kesempatan untuk Mas Gibran Rakabuming Raka yang berumur 36 tahun menjadi calon wakil presidennya," kata Osco di Rumah Kertanegara 4, Jakarta, Jumat (26/1). 

Osco mengatakan langkah Prabowo menggandeng Gibran sebagai cawapres menjadi bukti, bahwa mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki jiwa besar dan melakukan regenerasi kepemimpinan di tanah air. 

Dalam deklarasi itu, Osco melaporkan bahwa sukarelawan Praka saat ini sudah ada di 15 provinsi di Indonesia. 

Dia menjelaskan kehadiran Praka di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan manfaat, salah satunya melalui bantuan hukum gratis bagi masyarakat. 

"Praka hadir di tengah masyarakat di seluruh Indonesia, memberikan bantuan konsultasi hukum gratis dalam bentuk yayasan dan juga dalam bentuk law firm. Kami membantu teman-teman yang kesusahaan, terzalimi, bermasalah dengan hukum," lanjutnya.

Deklarasi sukarelawan Praka secara resmi diterima oleh Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko. 

Sukarelawan Pro Rakabuming (Praka) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News