JPNN.com

Dino : SBY is Hyper President

Rabu, 17 Desember 2008 – 20:22 WIB Dino : SBY is Hyper President - JPNN.com
JAKARTA—Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sebagai sosok presiden yang hipper dan berbeda dibanding pendahulunya. SBY juga dianggap pas untuk maju lagi memimpin Indonesia kembali.

Saya bukannya memihak SBY, tapi selama ini saya lihat beliau merupakan sosok pemimpin masa depan yang cocok dengan abad 21,” ujar Jubir Presiden Dino Patti Djalal dalam diskusi dengan Pimred se Jawa Pos Grup, Rabu (17/12).

Ditambahkannya, untuk memimpin Indonesia di zaman yang serba kompleks ini, butuh sosok pemimpin populis dan nasionalis. Dari penilainnya, budaya kepemimpinan di Indonesia masih lemah karena itu sangat susah mendapatkan figur yang pas.

Sejak saya mendampingi SBY, saya melihat beliau sosok yang tidak sempurna tapi hampir sempurna. Beliau juga mampu memainkan peranannya dalam mengendalikan kabinetnya,” tukas Dino.

Dibanding pemimpin sebelumnya, masa pemerintahan SBY dipenuhi banyak tantangan dan rintangan. Namun, perlahan itu bisa teratasi. “Saya boleh bilang masa pemerintahan SBY sangat penting karena periode 2004-2009 merupakan era politik modern. Jadi untuk ke depan pemimpin yang berpikiran modern juga paling cocok menakhodai republik ini,” tegasnya. (esy)



SPONSORED CONTENT

loading...
loading...