Dipanggil Jokowi ke Istana, Mentan Amran: Aman

Dipanggil Jokowi ke Istana, Mentan Amran: Aman
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: Fajar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadap Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/8). Dia mengaku dimintai laporan soal kondisi ketahanan pangan.

"Beliau tanyakan posisi terakhir, khususnya pangan sampai dengan bulan Agustus. Beliau tanyakan tentang jagung, bagaimana jagung sekarang. Syukur alhamdulillah sampai dengan Agustus, sampai dengan hari ini tidak ada impor," ujar Amran usai bertemu presiden.

Menteri 49 tahun itu pun teringat terakhir kali pemerintah mengimpor jagung sebanyak 3,6 juta ton pada 2015. Kemudian 900 ribu ton tahun lalu. Sekarang, sama sekali nol.

Presiden Jokowi juga menanyakan tentang bawang. Di mana pada 2014 pemerintah masih impor 72 ribu ton, terakhir pada 2015 impor sebanyak 17 ribu ton.

Terkait beras, menteri kelahiran Bone, Sulawesi Selatan ini menyampaikan serapan hari ini antara 8.000-9.000 ton per hari. "Bila kondisi ini berjalan terus sampai 2-3 bulan ke depan, maka stok beras akan aman," pungkasnya. (fat/jpnn)


Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menghadap Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (25/8). Dia mengaku dimintai laporan soal


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News