Jokowi Terima Permintaan Maaf dari Malaysia

Jokowi Terima Permintaan Maaf dari Malaysia
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, terkait kasus bendera Merah Putih yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, ketika menerima informasi kejadian itu, Jokowi-sapaan presiden telah menyampaikan menunggu permintaan maaf Malaysia. Selain itu, peristiwa tersebut tidak perlu dibesar-besarkan.

"Yang penting sekarang kan sudah ada permintaan maaf, dan mau ditarik (bukunya-red). Itu yang diharapkan oleh presiden kan Malaysia minta maaf," kata Johan, di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/8).

Dia menyebutkan, permintaan maaf tersebut telah diterima presiden dan sudah dimaafkan. Karena itu, dia berharap tidak ada aksi berlebihan menyikapi kejadian tersebut.

"Resminya ada. Pemerintah Malaysia resmi menyampaikan itu. Ya atas nama pemerintah. Yang penting kan pemerintahan Malaysia secara resmi meminta maaf," jelas dia. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menerima permintaan maaf dari pemerintah Malaysia, terkait kasus bendera Merah Putih yang dicetak terbalik dalam buku panduan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News