Dipanggil KPK, Emir Moeis Mangkir

Dipanggil KPK, Emir Moeis Mangkir
Dipanggil KPK, Emir Moeis Mangkir
JAKARTA- Mantan Ketua Panitia Anggaran (Panggar) DPR RI Emir Moeis, tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyuapan dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Hingga Senin (9/11) sore, politikus PDI Perjaungan ini tak memberikan alasan kenapa dia tak menghadiri panggilan penyidik. "Sampai sekarang kita belum dapat informasi kenapa dia tak datang," ucap juru bicara KPK Johan Budi SP.

Dihubungi terpisah, Emir membantah mendapat surat panggilan dari KPK untuk diperiksa hari ini. "Nggak ada panggilan tuh," ucapnya lewat sambungan telepon. Meski begitu, jika dipanggil lagi oleh KPK, Ketua Komisi XI DPR RI ini mengaku akan memenuhinya. "Paling diperiksa soal kasus Miranda lagi ya," tambahnya. Miranda Goeltom adalah pejabat BI yang akhirnya terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior BI.

Kasus ini diawali dengan masuknya laporan dari Agus Condro, anggota Komisi IX, yang mengaku mendapat cek perjalanan senilai Rp 500 juta. Untuk Fraksi PDIP, menurut Agus Condro, cek itu dibagikan di ruang kerja Emir Moeis. Emir sendiri berulangkali membantah pengakuan Agus ini.Selain Emir, KPK juga menjadwalkan memeriksa Sekjen DPR Nining Indra Saleh.

JAKARTA- Mantan Ketua Panitia Anggaran (Panggar) DPR RI Emir Moeis, tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News