Dipercaya Banyak PO di Indonesia, Hino Bus Menguasai 64 Persen Market Share

Dipercaya Banyak PO di Indonesia, Hino Bus Menguasai 64 Persen Market Share
Bus Hino RM 280 ABS. Foto: HMID

jpnn.com, JAKARTA - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), menyampaikan selama periode Januari - Oktober 2023, Hino Bus berhasil menguasai 64 persen market share bus di Indonesia.

Tak heran jika selama periode Oktober-November 2023 banyak perusahaan otobus (PO) meluncurkan armada terbarunya dengan menggunakan sasis bus Hino.

"Hasil ini membuat kami bangga karena Bus Hino terus menjadi market leader di Indonesia. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh customer yang telah memberikan kepercayaan kepada Hino menjadi mitra terpercaya bagi industri transportasi antar kota antar propinsi maupun pariwisata di Indonesia” kata COO - Director HMSI Santiko Wardoyo dalam keterangannya, Sabtu (2/12).

Beberapa sasis Hino yang banyak dipakai PO bus di tanah air di antaranya Hino Bus AK240, RK280 dan line up bus terbaru Hino di era Euro4, RM 280 yang hadir dengan sasis space frame yang telah dilengkapi air suspension.

Beberapa bulan belakangan, banyak PO bus asal Pulau Jawa, Sulawesi dan Sumatera yang baru saja memperkenalkan armada terbaru mereka menggunakan sasis bus Hino, seperti PO 27 Trans, PO Akas Mila, PO Arimbi, PO Bagong Grup, PO Dali Prima, PO Efisiensi, PO Eka, PO Garuda, PO Gunung Harta, dan PO Harapan Jaya.

Kemudian, PO Haryanto, PO Jaya Utama, PO Juragan 99, PO KYM, PO Prima Jasa, PO Ramayana, PO Sinar Jaya, PO Subur Jaya, PO Tami Jaya, dan PO Tunggal Jaya.

Perusahaan bus asal Sulawesi ada PO Adhi Putra dan tidak ketinggalan perusahaan bus asal Pulau Sumatera yang banyak melayani rute Trans Sumatera hingga ke Pulau Jawa, ada PO Transport Express di Sumatera Barat, PO Ranau Indah asal Sumatera Selatan, PO Putra Simas dari Bengkulu dan PO Vido Trans Nusa, Lampung.

Bus Hino RM 280 sendiri memiliki berbagai keunggulan seperti mesin J08E-WD 6 silinder dengan teknologi common rail yang menghasilkan tenaga 285 PS dan torsi 85 kgm, sehingga mampu memberikan performa yang tangguh dan efisien.

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), menyampaikan selama periode Januari - Oktober 2023, Hino Bus berhasil menguasai 64 persen market share bus di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News