Diperhatikan Dunia, SBY Imbau Jaga Citra

Diperhatikan Dunia, SBY Imbau Jaga Citra
Diperhatikan Dunia, SBY Imbau Jaga Citra
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut menahan diri. Terutama katanya, menyikapi semakin memanasnya hubungan antara Indonesia-Malaysia akhir-akhir ini.

Dalam pidato resmi kenegaraan, Rabu (1/9) di Mabes TNI, Cilangkap, SBY mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus menjaga citra dan menjaga jati diri, sebagai bagian penting dari sebuah negara yang bermartabat. Namun, tetap tanpa kehilangan prinsip dasar kepentingan bangsa.

"Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, saya (juga) merasakan apa yang dirasakan rakyat saat ini. Saya sungguh mengerti keprihatinan dan emosi yang Saudara-saudara rasakan," kata SBY mengungkapkan perasaannya, terkait krisis saat ini dengan negara serumpun Malaysia.

Menyikapi kekecewaan yang mendalam rakyat Indonesia terkait berbagai kasus yang menjadi pemicu disharmoni kedua negara, SBY mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah tinggal diam. Berbagai langkah diplomatis terus dilakukan. Seiring dengan itu, agar berbagai masalah tidak semakin memanas, rakyat Indonesia pun diminta untuk tetap bersikap bijak.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut menahan diri. Terutama katanya, menyikapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News