Jumat, 19 Oktober 2018 – 07:12 WIB

Diperiksa 12 Jam, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Mengaku Sehat

Senin, 13 Agustus 2018 – 04:03 WIB
Diperiksa 12 Jam, Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Mengaku Sehat - JPNN.COM

jpnn.com - Pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyelesaikan tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8) malam.

Selama 12 jam, pasangan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dalam rangka memenuhi persyaratan Pilpres 2019.

Usai kelar tes kesehatan, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyatakan, tes kesehatan berjalan lancar. Jokowi mengaku, dirinya dan Ma'ruf dalam kondisi sehat.

"Alhamdulliah, saya dengan Prof Kiai Haji Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Insyaallah sehat semuanya. Karena kalau kami lihat beliau juga masih segar bugar, saya juga masih segar bugar dari pagi sampai malam hari ini," kata Jokowi di RSPAD.

Jokowi melanjutkan, tidak ada kendala saat dirinya mengikuti setiap tahap pemeriksaan. Bahkan dia mengklaim prosesi tes kesehatan itu biasa saja.

"Ga ada yang melelahkan. Wong, dicek melelahkan. Tidur dicek, pindah kamar, tidur lagi, dicek lagi. Gitu-gitu saja," kata Jokowi sambil tersenyum.

Sementara itu, Ma'ruf juga menyatakan hal yang serupa dengan Jokowi. Ketua MUI mengaku tak merasa lelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam.

"Tidak ada yang melelahkan. Lebih lelah kalau kami keliling ke daerah-daerah itu atau haji atau tawaf sa'i itu lebih berat," tegas Ma'ruf. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar