Dipilih..dipilih.. Kue Kering Cantik Harga Murah atau Mahal

Dipilih..dipilih.. Kue Kering Cantik Harga Murah atau Mahal
Kue kering di pusat perbelanjaan. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com - C‎IPUTAT--Puasa baru mulai besok, tapi pusat-pusat perbelanjaan mulai menjajakan kue kering lebaran. Tidak hanya rupanya yang cantik, harganya pun miring.

Seperti yang terpantau JPNN di Tip Top Supermarket, Minggu (5/6). Pengelola supermarket sengaja menempatkan kue kering di posisi terdepan. Ada yang bermerek dan tidak bermerek. Jenis kuenya pun sama, tapi harga berbeda.

Contohnya, kue kastengel bermerek ukuran 350 gram (berat bersih) ‎harganya Rp 64 ribu. Sedangkan tanpa merek Rp 40 ribu. Demikian juga nastar keju, yang bermerek Rp 80 ribu, tanpa merek Rp 40 ribu. Bahkan ada kue yang harganya Rp 18 ribu ukuran 250 gram.

Sejumlah konsumen memberikan memiliki alasan berbeda dalam memilih kue kering. Dewi, misalnya‎ lebih senang membeli kue tanpa label. Dengan alasan harganya lebih murah dan modelnya juga cantik. Soal rasa, tidak masalah baginya.

"Tiap tahun saya beli yang tidak ada mereknya. Rasanya enak di lidah saya," ujarnya tertawa.

Sedangkan Hani, guru di salah satu TK favorit‎ kawasan Cinere memilih kue yang harganya lebih mahal. Alasannya, harga bahan mahal, tidak masuk akal bila kuenya dijual murah.

"Masa iya dijual murah, saya lebih suka yang jelas-jelas saja. Kalau pengen beli yang gak ada mereknya saya biasanya pesan ke teman atau orang tua murid yang saya tahu jelas kualitasnya. Kalau buatan pabrik, ogah saya. Modelnya saja yang bagus tapi rasanya cuma rasa tepung dan gula tok," tegasnya. ‎(esy/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News