Dipimpin 2 Jenderal, Pasukan TNI-Polri Menguasai Beoga, Memburu KKB

Dipimpin 2 Jenderal, Pasukan TNI-Polri Menguasai Beoga, Memburu KKB
Aparat keamanan dari Satgas Nemangkawi TNI/Polri sudah mengendalikan situasi kamtibmas distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua, sekaligus memburu KKB. Foto: ANTARA News Papua/HO-Satgas Humas Ops Nemangkawi

jpnn.com, JAYAPURA - Ratusan pasukan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi berhasil mengendalikan situasi kamtibmas di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Satgas Nemangkawi bergerak ke Beoga setelah terjadi kasus penembakan dilakukan gerombolan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kepada tiga warga sipil yang tewas dalam sepekan terakhir.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudusy saat dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat (16/4), membenarkan situasi kamtibmas di Beoga Puncak telah berangsur kondusif.

Kombes Iqbal menyebut, serangkaian kasus kriminal dilakukan KKB di wilayah Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua di antaranya pembakaran helikopter dan penembakan tiga warga sipil tidak bersalah.

Saat ini aparat gabungan Satgas Ops Nemangkawi TNI-Polri dipimpin langsung Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie dan Kaops Nemangkawi TNI Brigjen Tri Budi Utomo melakukan pemulihan situasi kamtibmas di Distrik Boega Kab Puncak.

"Puji Syukur situasi kamtibmas masyarakat Beoga berangsur kondusif, beberapa titik di wilayah Beoga telah dikuasai TNI/Polri,"ungkap Kaops Nemangkawi Polri Brigjen Pol Rocyke Harry Langie.

Ditambahkan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Iqbal, sudah tiga hari dilakukan pergeseran pasukan Ops Nemangkawi TNI/Polri di wilayah Beoga Puncak.

Tak hanya itu, menurut Kombes Iqbal, pasukan Ops Nemangkawi TNI/Polri yang berada di Distrik Ilaga juga melakukan penyisiran Kelompok KKB dari arah Ilaga menuju Beoga.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi TNI-Polri berhasil menguasai Beoga Puncak, Papua, sekaligus memburu KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News