Dipimpin Agum, Komite Normalisasi Langsung Bergerak

Besok Berkantor di Senayan, Bahas Persiapan Kongres

Dipimpin Agum, Komite Normalisasi Langsung Bergerak
NORMALISASI - Massa saat maraknya demo anti Nurdin Halid di areal kantor PSSI, Senayan. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Pasca keputusan otoritas sepakbola dunia FIFA, lewat Komite Darurat-nya, Senin (4/4) kemarin, yang antara lain memutuskan membentuk Komite Normalisasi guna menyelesaikan masalah PSSI, gerak cepat pun langsung terlihat sebagai buah keputusan tersebut. Di bawah kepemimpinan Agum Gumelar yang kabarnya ditunjuk langsung tadi malam, komite tersebut hari ini, Selasa (5/4), pun langsung menggelar pertemuan sekaligus jumpa pers.

Agum, Ketua Kehormatan PSSI yang juga mantan Ketua Umum PSSI ini, dalam jumpa pers di kediamannya, di kawasan Jl Panglima Polim, Kebayoran Baru, mengaku awalnya sama sekali tak menyangka bakal ditunjuk oleh FIFA. Ia bahka mengaku tidak ada pembicaraan tentang penunjukannya ini. Namun demikian, begitu ditelepon FIFA tadi malam, Agum mengaku langsung bersedia menerima penunjukan tersebut.

"Saya kaget dengan keputusan ini, karena sebelumnya tidak dihubungi lebih dulu. Saya juga tak tahu siapa yang melobi FIFA (hingga dipilih)," ungkapnya, sambil menjelaskan bahwa ia mendapat telepon dari Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Assosiasi FIFA, Thierry Regenass.

Dipaparkan Agum lagi, dalam pembicaraan semalam, Thierry menjelaskan kepadanya soal Komite Darurat FIFA yang telah melakukan rapat terkait perkembangan kisruh sepakbola di Indonesia, serta memutuskan untuk membentuk Komite Normalisasi. Hingga selanjutnya, Thierry pun menanyakan kepada Agum tentang kesediaannya untuk menjadi Ketua Komite (Normalisasi) bentukan FIFA tersebut.

JAKARTA - Pasca keputusan otoritas sepakbola dunia FIFA, lewat Komite Darurat-nya, Senin (4/4) kemarin, yang antara lain memutuskan membentuk Komite

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News