Dipimpin Roy Marten, Gabungan Seniman Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Dipimpin Roy Marten, Gabungan Seniman Indonesia Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar
Gerakan Seniman Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Gerakan Seniman Indonesia.

jpnn.com, SIDOARJO - Dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, giliran Gabungan Seniman Indonesia (GSI) yang mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar.

GSI merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang diisi sederet artis, pelawak hingga musisi seperti Roy Marten, Anwar Fuadi, Doyok, Tarzan, Tessy, Kadir, Polo, Dwi Yan, Lucky Perdana, dan Iwa K. Selain itu, GSI juga beranggotakan influencer, selebgram, dan TikTokers generasi milenial.

Deklarasi GSI merupakan bagian dalam acara Silaturahmi Akbar Relawan Ganjar Pranowo bertema 'Merawat Jiwa Nusantara', dengan menggaungkan tagline "Ganjar Untuk Semua". Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami Gabungan Seniman Indonesia lintas kesenian, berkumpul sepakat mufakat untuk mendeklarasikan, mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029," ujar Roy Marten selaku Ketua GSI, Sabtu (10/6).

Roy mengatakan GSI menjatuhkan pilihan ke bacapres berambut putih itu lantaran sosoknya memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lugas, pandai berkomunikasi, dan juga pro rakyat kecil.

Selain itu, GSI menilai Ganjar adalah pemimpin yang tidak kaku dan mampu berbaur dengan seluruh kalangan masyarakat. Sehingga mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Secara fisik Pak Ganjar luar biasa keren, penampilannya bagus, retorikanya keren, literasinya lebih dari cukup, sangat berpengalaman dalam berpidato," jelas Roy.

Di samping itu, lanjut Roy, dengan adanya deklarasi dari GSI untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024, masyarakat baik itu dari sukarelawan maupun umum juga ikut mendukung Ganjar.

Gerakan Seniman Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News