Diplomasi Nasi Goreng SBY Ternyata Ampuh

Diplomasi Nasi Goreng SBY Ternyata Ampuh
Nasi goreng langganan Pak SBY siap dihidangkan untuk Pak Prabowo. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com, CIKEAS - Ada hal unik dari pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang digelar di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7) malam.

Begitu tiba, SBY langsung mengajak Prabowo duduk di pendopo depan kediamannya. Tak berselang lama, seorang penjaja nasi goreng keliling yang memang sengaja diundang masuk ke kompleks kediaman SBY berikut gerobak dorongnya, langsung menghidangkan dua piring nasi goreng spesial.

Keduanya terlihat begitu lahap menikmati hidangan tersebut. Setelah itu barulah SBY dan Prabowo beserta sejumlah petinggi Partai Gerindra dan Demokrat melakukan pertemuan secara tertutup.

Usai melakukan pertemuan tertutup, Prabowo rupanya tak mampu menutupi rasa puasnya terhadap hidangan nasi goreng yang ada. Ia bahkan mengawali sambutan saat keduanya memberi keterangan pers, dengan memuji rasa dari makanan khas Indonesia tersebut.

"Kami sudah makan nasi goreng, rasanya luar biasa enak," ujar Prabowo.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, nasi goreng yang dihidangkan mampu menyaingi rasa nasi goreng dari tukang nasi goreng yang selama ini menjadi langganannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Saya kira ini juga menunjukkan jiwa intelijen Pak SBY masih kuat. Beliau mengetahui kelemahan Prabowo itu nasi goreng. Asal diberi nasi goreng, Pak Prabowo setuju," pungkas Prabowo.(gir/jpnn)


Ada hal unik dari pertemuan antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News