Dipo Ngaku tak Tahu Siapa Pelapornya

Hanya Terima Dalam Surat Copy

Dipo Ngaku tak Tahu Siapa Pelapornya
Dipo Ngaku tak Tahu Siapa Pelapornya
JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanudin memertanyakan siapa sebenarnya yang dimaksudkan masyarakat yang melaporkan kepada Sekretaris Kabinet Dipo Alam, soal adanya dugaan kongkalikong anggaran di kementerian.

Karena, kata Hasanudin laporan yang diterima Dipo itu diakui berdasarkan laporan masyarakat. "Masyarakat yang mana, siapa? Atau ada bagian masyarakat Kemenhan?" kata Hasanudin dalam rapat gabungan antara Komisi I DPR, Menteri Pertahanan dan Panglima TNI, Senin (10/12) malam. Namun Dipo menjawab dirinya tidaak tahu siapa yang melaporkan. "Saya terima dalam bentuk surat copy," kata Dipo.

Pernyataan Dipo itu sontak memunculkan pertanyaan lanjutan dari Hasanudin. Ia heran bagaimana surat yang tidak jelas, tanpa nama pengirim bisa "jebol" masuk ke meja menteri atau Seskab. "Bagaimana sistem pengamanan di istana, sehingga surat yang tidak jelas bisa sampai ke meja menteri (Seskab)," kata Hasanudin.

Dipo pun memberikan alasan. Dia mengaku, surat seperti itu bukan hanya satu saja. Menurutnya, banyak surat-surat yang seperti itu diterimanya. "Saya terima begitu bukan hanya satu, sering. Dalam amplop tertutup. Staf saya tidak berani buka. Ada ditujukan kepada presiden, ada tujukan kepada kami," katanya.

JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanudin memertanyakan siapa sebenarnya yang dimaksudkan masyarakat yang melaporkan kepada Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News