Diprediksi 1 Syawal Berbeda

Diprediksi 1 Syawal Berbeda
Diprediksi 1 Syawal Berbeda
BANDUNG- Meskipun sidang isbat belum menetapkan 1 Syawal, namun beberapa ormas seperti Muhamadiyah sudah menetapkan 1 Syawal jatuh pada 30 Agustus mendatang. Diperkirakaan tahun ini pun akan terjadi perbedaan penetapan 1 syawal.

“Sidang Itsbat baru akan dilakukan pada Senin, (29/8). Jika kemudian terjadi perbedaan waktu 1 Syawal, masyarakat diminta tidak usah membesar-besarkannya atau malah menjadikan perpecahan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Jawa Barat, H. Saeroji kepada wartawan di Jalan Sudirman, Kamis(25/8).

Hingga saat ini, Kementrian Agama masih belum menetapkan 1 Syawal atau Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah, dan baru akan diumumkan sekitar pukul 19.00, Senin(29/8).

Meski demikian, ia mengatakan berdasarkan informasi ormasi Islam Muhamadiyah sudah menetapkan jika 1 Syawal jatuh pada Selasa(30/8). Itu artinua umat Islam hanya menlakukan ibadah saum 29 hari.

BANDUNG- Meskipun sidang isbat belum menetapkan 1 Syawal, namun beberapa ormas seperti Muhamadiyah sudah menetapkan 1 Syawal jatuh pada 30 Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News