Diprediksi Unggul 20 Persen, Kubu Jokowi – Kiai Ma’ruf Semakin Optimistis

Diprediksi Unggul 20 Persen, Kubu Jokowi – Kiai Ma’ruf Semakin Optimistis
Presiden Jokowi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Vox Populi Research Center menunjukkan elektabilitas Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno. Elektabilitas Jokowi - Ma'ruf 54,1 persen, Prabowo - Sandi 33,6 persen. Selisihnya 20 persen.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyatakan, hal ini menunjukkan optimistis memenangkan Pilpres 2019. “Ada waktu memang selama satu bulan kurang untuk me-maintenance agar berdasar hasil survei ini tetap bisa meningkatkan elektabilitas,” kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/3).

BACA JUGA: Prabowo Kalah di Survei Charta, Hidayat Ungkit Pilkada DKI

Kendati demikian, Ace menuturkan bahwa pihaknya tidak mau terpaku pada hasil survei. Pihaknya ingin terus mencapai target yang sudah ditetapkan yakni kemenangan 70 persen, sebagaimana yang disampaikan Jokowi. Dia mengatakan kesempatan menaikkan elektabilitas itu sangat terbuka dengan memanfaatkan kampanye rapat umum.

“Semua kader, partai pendukung koalisi, pendukung, relawan, akan bekerja maksimal memanfatakan waktu hampir 23 hari lagi untuk menaikkan elektabilitas Jokowi,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya ingin me-maintenance kepuasan publik tersebut agar tidak diganggu oleh narasi-narasi negatif, sehingga target 70 persen bisa tercapai. “Kami memiliki modal politik di mana kepuasan publik atas kinerja Jokowi sangat tinggi,” paparnya.

Ace mengaku pihaknya sudah memperkirakan migrasi pendukung Prabowo ke Jokowi. Menurut dia, Jokowi sudah punya modal dasar, yakni kepuasan publik yang tinggi atas kinerja pemerintahan sang petahana.

“Kami pengin me-maintenance itu semua karema kecenderungan dari undecided voters itu justru mereka pada prinsipnya juga mengakui Pak Jokowi memiliki prestasi di dalam kinerja pemerintahannya,” katanya. (boy/jpnn)


Hasil survei Vox Populi Research Center menunjukkan elektabilitas Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News