Jokowi – Kiai Ma’ruf tidak Manfaatkan ASN dan Anak- anak Selama Kampanye

Jokowi – Kiai Ma’ruf tidak Manfaatkan ASN dan Anak- anak Selama Kampanye
Jokowi dan Cak Lontong. Foto: YouTube Presiden Joko Widodo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, mengklaim berkomitmen untuk tidak memanfaatkan anak-anak, maupun aparatur sipil negara (ASN) selama masa kampanye Pemilu 2019.

“Misalnya melakukan mobilisasi terhadap ASN, kemudian memanfaatkan anak yang diajak dalam kampanye kami komitmen untuk tidak melakukan hal tersebut,” kata Juru Bicara TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Ace Hasan di gedung parlemen, Jakarta, Senin (25/3).

Dia memastikan, TKN akan berusaha terus melaksanakan kampanye secara damai,  mengabarkan berita berita dan informasi positif.

Sebagai petahana, kata dia, Jokowi  tentu menampilkan prestasi-prestasi yang telah dilakukan.

Jokowi – Kiai Ma’ruf  akan  menyampaikan visi misi yang lebih konkret. “Kami ke depan mengharapkan tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang tidak sesuai undang-undang,” ujar wakil ketua Komisi VIII DPR Fraksi Partai Golkar, itu.

Ace juga mengklarifikasi tudingan Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan untuk berkampanye.

Menurut da, publik juga tahu bahwa ada UU yang menyatakan hal-hal yang melekat dengan presiden terutama terkait protokoler dan keamanan.

“Sesuatu  yang diatur oleh undang-undang dianggap sebagai sebuah fasilitas negara dan itu secara tegas sudah pernah disampaikan oleh ketua KPU sendiri,” paparnya. (boy/jpnn)

TKN Jokowi - Ma'ruf menyatakan akan berusaha terus melaksanakan kampanye secara damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News