Rabu, 12 Desember 2018 – 20:58 WIB

Diprotes Rakyat, Pernikahan Putri Eugenie Tetap Meriah

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 10:19 WIB
Diprotes Rakyat, Pernikahan Putri Eugenie Tetap Meriah - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON - Putri Eugenie resmi menjadi istri Jack Brooksbank di St George's Chapel, Windsor Castle. Pesta meriah dihelat setelah pemberkatan nikah di tengah cuaca berangin kemarin, Jumat (12/10).

Ratu Elizabeth II dan suami, Pangeran Philip, menyaksikan langsung pernikahan cucu perempuan mereka tersebut. Pasangan Duke dan Duchess of Cambridge serta Duke dan Duchess of Sussex terlihat di antara hadirin.

Hadir pula Naomi Campbell, Cara Delevingne, dan Chelsy Davy.

Royal wedding ini sempat menuai protes rakyat Inggris. Sebagian menganggap Putri Eugenie bukan orang penting dalam hirarki Kerajaan Inggris. Sehingga sangat disayangkan uang hasil pajak dipakai membiayai pernikahannya.

Lebih dari 18.000 orang menandatangani petisi online untuk tidak menggunakan uang rakyat untuk pesta anak Pangeran Andrew tersebut.

"Petisi berisi tekanan pada pemerintah untuk terbuka dan transparan dalam penggunaan anggaran kenegaraan untuk pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Kemudian, meminta ketegasan bahwa pernikahan tersebut tidak menggunakan uang dari pajak rakyat," demikian isi petisi tersebut.

Diketahui, pernikahan Putri Eugenie diperkirakan menghabiskan dana lebih dari EU 2 juta atau setara dengan Rp 33,4 miliar (kurs Rp 16.700).

Jumlah tersebut sesungguhnya lebih sedikit dari biaya yang dihabiskan untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011 (EU 24 juta), dan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle (EU 35 juta). (Reuters/BBC/c18/hep)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar