Diputus Pacar, Mahasiswa Gantung Diri

Diputus Pacar, Mahasiswa Gantung Diri
Diputus Pacar, Mahasiswa Gantung Diri

jpnn.com - SURABAYA – Putus hubungan dengan si pacar membuat Geraldo Joshua Parinusa, 20, stres berat. Bahkan, mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra (UK Petra) itu memilih mengakhiri hidupnya.

Geraldo Selasa kemarin pagi (5/8) ditemukan tergantung di jendela kamar tidur. Tubuh korban tergantung kaku di teralis jendela rumahnya dengan menggunakan ikat pinggang milik adiknya. Tubuh Geraldo yang sudah tidak bernyawa tersebut ditemukan Seraten J. E. Parinusa, 48, ibu korban, sekitar pukul 09.00.

Perempuan yang tinggal di Jalan MA I Blok N-1 itu sama sekali tidak mengira bahwa anaknya nekat mengakhiri hidup. Dia masih ingat betul, pada malam sebelum kejadian, anak pertamanya tersebut pulang pada pukul 23.30 sembari marah-marah. Korban menggedor pintu rumah dan dibukakan ibunya. ’’Bete aku…bete aku. Aku dadi kalah-kalahan mbekcewek,’’ kata Seraten menirukan omelan anaknya.

Ibu dua anak itu sempat meredakan emosi anaknya. Dengan lembut, dia menanyakan alasan anaknya marah-marah. Tetapi, pertanyaan tersebut tidak digubris.

Seraten memilih mendiamkan agar anaknya tenang. Dirinya juga menyerahkan handphone miliknya ketika diminta korban. Sebab, di dalamnya, ada foto si pacar yang bernama Jenifer. Handphone itu dibawa masuk ke kamar oleh anaknya yang kemudian mengunci pintu dari dalam. Seraten menduga bahwa anaknya tertidur.

Perasaan berubah menjadi galau saat jarum jam menunjukkan pukul 09.00. Si putra sulung tidak keluar kamar sama sekali. Dari dalam kamar Geraldo, terdengar suara lagu yang terus berulang dengan suara cukup keras. ’’Suaranya keras. Lama-lama saya terganggu,’’ jelasnya.

Seraten pun berteriak meminta volume suara musik dikecilkan. Apalagi suara satu lagu yang diputar berulang tersebut tidak berganti sampai dua jam. Namun, teriakan itu tidak direspons sama sekali. Seraten mengintip ke dalam kamar dengan menaiki kursi di depan pintu kamar.

Perempuan bertubuh tambun tersebut sangat terkejut ketika melihat anaknya terbujur kaku dengan leher tergantung di jeruji jendela. Dia panik bukan main karena tidak tahu harus berbuat apa.

SURABAYA – Putus hubungan dengan si pacar membuat Geraldo Joshua Parinusa, 20, stres berat. Bahkan, mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News