Direktur yang Satu Ini Kritik Airlangga, tapi Tetap Suka

Direktur yang Satu Ini Kritik Airlangga, tapi Tetap Suka
Direktur Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti mengkritik bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, karena tidak mengungkap strategi pencegahan agar wakil rakyat tidak korupsi.

"Saya paling suka wacana periodesasi kader Golkar di Dewan. Tapi saya kritik bakal calon Ketua Umum Golkar Pak Airlangga yang tidak mengungkap gagasannya bagaimana mengatasi korupsi sebagian wakil rakyat dan struktur partai yang gemuk, sehingga Golkar berbiaya mahal," kata Ray, di Jenggala Center, Jakarta, Senin (18/4).

Periodesasi kader duduk di Dewan lanjutnya, tentu untuk mendorong generasi muda lekas muncul. "Ini penting untuk aktualisasi diri kader muda Partai Golkar. Usulan saya cukup tiga periode saja kader Golkar duduk di Dewan," usulnya.

Tapi masalah postur partai yang sampai ke pelosok dusun ini menurut Ray, juga sangat penting untuk dirampingkan misalnya cukup sampai kabupaten dan kota saja.

Selain itu, dia juga menyatakan apresiasi terhadap kesediaan seluruh bakal calon Ketua Umum Partai Golkar yang menyatakan komitmennya untuk hadir di acara debat yang diselenggarakan oleh institusi di luar Golkar untuk membeberkan visi dan misinya.

"Ini juga sebuah ide baru dari para kandidat karena debat ini akan memberikan sebuah pemahaman yang menyeluruh bagi pemilik suara di Munaslub nantinya," pungkasnya. (fas/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News