Direstui SBY, Alex Noerdin Mantapkan Diri DKI 1

Siap Mundur Jika Gagal Atasi Macet dan Banjir

Direstui SBY, Alex Noerdin Mantapkan Diri DKI 1
Direstui SBY, Alex Noerdin Mantapkan Diri DKI 1
GUBERNUR Sumatera Selatan Alex Noerdin sudah memantapkan diri untuk maju bertarung dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2012 pada Juli mendatang. Itu dilakukan setelah dirinya mendapat restu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Sebagai Gubernur Sumatera Selatan, saya ini bawahan Presiden. Saya sudah mendapat izin dari Presiden,” ujar Alex dalam pertemuan di Hotel Grand Hyatt.

Selain mengantongi restu Presiden, Alex juga mengaku telah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Meskipun demikian, dirinya tetap akan mengikuti prosedur partai yang baru akan mengumumkan calon yang diusung pekan depan. “Kendaraan untuk maju juga sudah cukup,” katanya tanpa menyebut lebih detail partai mana yang dimaksud.

Izin dari Presiden dan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu bagi Alex sebagai modal utama untuk melangkah serius bertarung dalam bursa Pilkada DKI 2012. Baginya, persaingan dengan calon dari Golkar yang lain bukan masalah. Sebab, setiap kader juga memiliki hak yang sama. Golkar sebagai partai besar yang telah malang melintang dalam dunia politik, memiliki mekanisme dalam menentukan calon yang akan diusung.

Namun, jika partai meminta dirinya untuk memaparkan visi misinya yang akan diadu dengan calon lain, Alex sangat optimistis bisa melenggang. Sebab, dengan berbekal pengalaman sebagai Gubernur Sumatera Selatan, banyak hal yang telah sukses dia kerjakan. “Soal macet dan banjir, saya optimistis bisa menuntaskan paling lama tiga tahun terhitung sejak saya dilantik. Jika gagal, saya siap mundur,” tegasnya.  

GUBERNUR Sumatera Selatan Alex Noerdin sudah memantapkan diri untuk maju bertarung dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2012 pada Juli mendatang. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News