Dirjen Darat Ingin Ubah Mindset Masyarakat Soal Keselamatan

Dirjen Darat Ingin Ubah Mindset Masyarakat Soal Keselamatan
Pasukan dari Marinir melakukan penyelaman untuk mencari korban dan bangkai KM Sinar Bangun di Danau Toba, Minggu (24/6). Foto: Triadi Wibowo/Sumut Pos

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan tujuan utama melakukan operasi Bulan Tertib Keselamatan Pelayaran di Danau Toba adalah untuk mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan.

"Tujuan kami dalam kunjungan ini adalah mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan. Jangan sampai kami pemerintah kalah dengan keadaan," ujar Budi.

Selain itu Budi juga menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait dana bantuan. Dia mengatakan jika pemberian dana bantuan akan dipercepat.

"Saya datang ke sini mendapat pesan dari Menteri Perhubungan bahwa kami ingin percepatan memberikan santunan kepada korban, kami sudah koordinasi dengan Jasa Raharja dan lembaga terkait. Sudah didata dan diklarifikasi jumlahmya," jelas dia.

Untuk menerima dana santunan, Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat keterangan. Sehingga dana bantuan akan diterima dengan tepat sasaran.

"Untuk pemberian santuan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat," pungkasnya.(jpnn)


Jangan sampai kami pemerintah kalah dengan keadaan. Karena keselamatan itu sangat penting.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News