Dirjen Perhubungan Diminta Tambah Slot Time Penerbangan

Dirjen Perhubungan Diminta Tambah Slot Time Penerbangan
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan diminta untuk melakukan penambahan slot time dari berbagai rute.

Hal itu diminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat long weekend Natal dan Tahun Baru 2017.

"Kami meminta Dirjen Perhubungan Udara untuk mengeluarkan slot baru kepada airline, sehingga ada tambahan slot dari berbagai jurusan dan agar supply akan lebih berimbang dengan demand," tutur Budi.

Kemudian meningkatkan keamanan dengan melakukan pengamanan tertutup dan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang dan kendaraan yang masuk ke area bandara.

"Kami minta agar semua bandara, pelabuhan, stasiun kereta api untuk melakukan koordinasi dengan stakeholders, seperti TNI dan Polri dalam pengamanan terbuka dan tertutup untuk mendeteksi pihak-pihak yang mencurigakan dan tidak bertanggung jawab," tutur Budi.


JPNN.com - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan diminta untuk melakukan penambahan slot time dari berbagai rute.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News