Dirjen Perla Baru Janjikan Terobosan

Dirjen Perla Baru Janjikan Terobosan
Dirjen Perla Baru Janjikan Terobosan
JAKARTA - Posisi Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Perla) Kementerian Perhubungan kini dipegang Capt Bobby Mamahit. Pejabat eselon I yang baru dilantik Kamis (21/2) itu berjanji akan langsung beraksi mengurus perhubungan laut.

Menurut Mamahit, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Sebab perhubungan laut merupakan urat nadi perekonomian Indonesia. Apalagi pengangkutan masyarakat dan logistik sekira 60-70 persen melalui transportasi laut serta pensejajaran angkutan laut di Barat dan Timur," kata Mamahit saat ditemui usai dilantik sebagai Dirjen Perla di Kantor Kemenhub.

Dikatakannya, langkah awal yang akan diambil adalah mempercepat program yang ada dan membangun sinergi dengan  pihak-pihak terkait.  "Trobosan yang dilakukan adalah mempercepat dan mewujukan semua program yang sudah ada. Dengan koordinasi dan sinergitas dengan perhubungan lainnya (darat, udara, kereta api) dan stackholder," bebernya.

Ditambahkannya, jika semua program yang ada sudah tuntas, baru akan ada program lainnya. "Kita selesaikan dulu program dan kebijakan yang lama. Kemudian kita menambil langkah baru," pungkas Mamahit yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub itu.

JAKARTA - Posisi Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Perla) Kementerian Perhubungan kini dipegang Capt Bobby Mamahit. Pejabat eselon I yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News