Dirut ASDP: Kami Punya Peran Besar Berkontribusi di IKN Nusantara

Dirut ASDP: Kami Punya Peran Besar Berkontribusi di IKN Nusantara
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Foto: dok ASDP

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan pihaknya melihat ada potensi bagi ASDP untuk mengembangkan angkutan penyeberangan baik logistik maupun konektivitas penumpang di IKN Nusantara.

"Kami melihat ada potensi peran dari ASDP yang cukup besar untuk bisa berkontribusi di IKN Nusantara," katanya.

Menurut dia, pada awal pembangunan IKN, ASDP bisa mengambil peran dalam pengangkutan logistik dari rute-rute jarak jauh yang potensial seperti dari Jakarta, Surabaya, atau Makassar.

Ke depan, selain rute jarak jauh, tentunya akan mencakup rute-rute jarak pendek.

"Jadi, jarak jauh dan dekat ini, pastinya satu paket," katanya.

Ira mengatakan saat ini ASDP sudah memiliki pengalaman melayani rute-rute jarak jauh seperti Patimban-Banjarmasin, Patimban-Pontianak, Patimban-Makassar, Surabaya-Lembar, Surabaya-Labuan Bajo, dan terbaru Situbondo-Lembar.

"Apalagi saat ini IKN sedang dibangun, kami bisa beri masukan," ujar Ira.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News