Dirut BPJS Kesehatan Puji Puskesmas Bangli Utara yang Terapkan Promprev dengan Baik

Dirut BPJS Kesehatan Puji Puskesmas Bangli Utara yang Terapkan Promprev dengan Baik
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti saat berkunjung ke Puskesmas Bangli Utara, Bali, Kamis (13/10). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Kesehatan

jpnn.com, BANGLI UTARA - Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi promotif preventif (promprev) serta mengedukasi masyarakat terutama untuk menjaga kesehatan.

Berbagai inovasi yang diluncurkan bisa membantu masyarakat merasakan kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Upaya itulah yang dilakukan Puskesmas Bangli Utara melalui pelayanan kesehatan tradisional dan komplementer kolaborasi dengan program kesehatan lingkungan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyambut positif upaya penguatan promprev yang dilakukan Puskesmas Bangli Utara tersebut.

"Inovasi yang dihadirkan ini merupakan hal positif yang bisa diterapkan oleh FKTP lainnya demi menunjang kemudahan pelayanan bagi masyarakat," kata Ghufron saat berkunjung ke Puskesmas Bangli Utara, Kamis (13/10).

Ghufron juga mengapresiasi atas inovasi ruang konsultasi layanan kesehatan yang sudah diterapkan di Puskesmas Bangli Utara.

Menurutnya, dengan ketersediaan fasilitas tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta dan tidak menemukan kesulitan saat mengakses pelayanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli I Nyoman Arsana menyebutkan dari jumlah peserta JKN sebanyak 26 ribu jiwa di Kabupaten Bangli, sebanyak 15.030 jiwa terdaftar di Puskesmas Bangli.

Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti memuji inovasi Puskemas Bangli Utara dengan menerapkan promprev yang baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News