Dirut Pelindo III Beber Persoalan Teluk Lamong ke JK

Dirut Pelindo III Beber Persoalan Teluk Lamong ke JK
Dirut Pelindo III Beber Persoalan Teluk Lamong ke JK

jpnn.com - SURABAYA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Lokasi pertama yang dikunjungi pria dengan sapaan JK itu adalah terminal Teluk Lamong, Tanjung Priok, Surabaya.

Terlihat mendampingi JK antara lain Wagub Jatim Saaifullah Yusuf, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta pengusaha Tanri Abeng. Dalam kunjungan itu, JK menyempatkan diri berkeliling di sekitar terminal.

Sementara Direktur PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Djarwo Surjanto memaparkan kondisi terminal Teluk Lamong ke JK. Djarwo juga mengeluhkan persoalan yang tengah dihadapi Pelindo III, terutama mengenai sempitnya akses jalan menuju ke pelabuhan.

"Akses jalannya menyempit lalu melebar, padahal banyak trailer yang melalui jalan tersebut," ungkap Djarwo dalam siaran persnya.

Djarwo juga mengeluhkan soal jalan tol yang terletak tidak jauh dari pelabuhan. Pasalnya, lokasi pintu keluar tol sangat tidak strategis. Ia berharap keluhan yang disampaikannya mendapat solusi nyata dari pemerintah agar pelabuhan yang dikelola Pelindo III itu semakin maju.(chi/jpnn)

 


SURABAYA - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hari ini melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Lokasi pertama yang dikunjungi pria dengan sapaan JK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News