Dirut Pertamina: Blok Mahakam Sudah Clear

Dirut Pertamina: Blok Mahakam Sudah Clear
Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan nasib pengelolaan Blok Mahakam sudah beres. Di mana PT Pertamina dan Total EP Indonesia telah mencapai kesepakatan sharedown porsi pengelolaan Blok Mahakam sebesar 30 Persen. Porsi 30 persen tersebut dari 100 persen saham yang dimiliki oleh Pertamina.

"(Pengelolaan Blok Mahakam) di sini sudah clear ya. Blok Mahakam diserahkan ke Pertamina, lalu Pertamina memiliki hak 100 persen dan kemudian boleh sharedown. Sampai Rabu kemarin akhirnya Total dan Inpex bersedia bergabung 30 persen," ujar Dwi usai menghadiri acara Sinergi Mudik BUMN di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7).

Saat ini kata Dwi, segala persiapan tengah dilakukan oleh seluruh pihak terkait agar proses pengelolaan Blok Mahakam berjalan lancar. Mantan dirut PT Semen Indonesia ini berharap, keputusan tersebut dapat menjadi pilihan yang terbaik.

"Saat ini sedang dalam pembahasan mengenai hal-hal yang menurut Total dan Inpex masih ada konsideran dari mereka, dan kami mengharapkan yang terbaik tentu saja," tandas Dwi. (chi/jpnn)
 


JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto menegaskan nasib pengelolaan Blok Mahakam sudah beres. Di mana PT Pertamina dan Total EP Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News