Dirut PLN Sementara Dipegang Dua Direks

Dirut PLN Sementara Dipegang Dua Direks
Dirut PLN Sementara Dipegang Dua Direks
JAKARTA--Sebelum ditetapkannya Direktur Utama PLN (Persero) yang baru, untuk sementara dipegang oleh dua direksi. Hal ini agar tidak terjadi kekosongan pasca ditinggal Dahlan Iskan, yang kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Berdasarkan mekanisme yang sudah diatur dalam anggaran dasar PLN, jika terjadi kekosongan jabatan maka dua dari direksi yang ada harus menjabat semacam Dirut PLN ad interim. Saat ini dijalankan Direktur Perencanaan dan Teknologi Nasri Sebayang dan Direktur Energi Primer Nur Pamudji" ucap Direktur Bisnis dan Manajemen Risiko PLN, Murtaqi Syamsudin ditemui di kantor PLN Pusat, Jum'at (21/10).

Murtaqi mengaku belum mengetahui kapan pemerintah akan menetapkan Dirut PLN yang baru, termasuk juga siapa yang bakal menduduki posisi nomor satu di perusahaan pelat merah tersebut.

Menurutnya, hal itu merupakan wewenang pemerintah, jajaran PLN hanya menjalankan saja. "Belum ada informasi kapan dan siapa yang mengantikan pak Dahlan. Kita serahkan semunya ke pemerintah saja," terang Murtaqi.

JAKARTA--Sebelum ditetapkannya Direktur Utama PLN (Persero) yang baru, untuk sementara dipegang oleh dua direksi. Hal ini agar tidak terjadi kekosongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News