Disaksikan Gibran, Nadiem Makarim Bilang Begini kepada Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021

Disaksikan Gibran, Nadiem Makarim Bilang Begini kepada Guru Honorer Peserta Tes PPPK 2021
Mendikbudristek Nadiem Makarim didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan tes PPPK guru 2021 di Surakarta. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung pelaksanaan tes PPPK guru 2021 di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Senin (13/9). 

Mendikbudristek Nadiem memberikan semangata supaya guru honorer peserta tes PPPK 2021 tahap I ini bisa lulus semuanya. 

"Selamat bapak, ibu guru, akhirnya tidak perlu lagi antre untuk mengikuti tes seleksi PPPK. Semoga bapak, ibu, bisa berhasil dan lulus menjadi ASN PPPK,” ujar Menteri Nadiem kepada para guru honorer yang melaksanakan tes di SMK Negeri 6 Surakarta, Senin (13/9).

Sambil mengangkat tangannya Nadiem memotivasi para guru honorer untuk berusaha semaksimal mungkin bila di tes PPPK tahap I tidak lulus passing grade. 

Dia pun menyempatkan diri menyapa satu per satu para peserta yang duduknya berjarak.  

Salah satu guru honorer di SDN Serengan 1 Surakarta, Ayu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah atas diselenggarakannya seleksi PPPK 2021 ini. 

“Terima kasih banyak atas perhatiannya untuk kami. Dengan adanya tes PPPK ini kami diberikan kesempatan untuk menjadi ASN, khususnya dengan adanya afirmasi 15 persen bagi yang sudah lama menjadi guru. Kami  sangat terbantu sekali,” ujar Ayu.

Seleksi guru PPPK merupakan bagian dari upaya menyediakan kesempatan yang adil dan bersih, demokratis, terhadap guru honorer yang memiliki kompetensi baik. 

Nadiem Makarim didampingi Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan tes PPPK guru 2021 di Kota Surakarta. Ini yang disampaikan Menteri Nadiem kepada guru honorer peserta tes PPPK 2021. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News