Disambar Petir, Rumah Ludes

Disambar Petir, Rumah Ludes
Disambar Petir, Rumah Ludes

MUKOMUKO - Halilintar yang menggelegar memecah langit Mukomuko, Bengkulu Sabtu (19/10) malam ternyata memakan korban. Satu unit rumah berdinding papan milik Mulahin, 32 warga Desa Lubuk Selandak Kecamatan Teramang Jaya, hangus terbakar akibat disambar petir. Tak hanya rumah, tetapi barang-barang di dalamnya, termasuk 1 unit sepeda motor, ludes menjadi abu. Harta korban hanya tinggal baju di badan.   

 

Untungnya kejadian yang berlangsung pukul 22.00 WIB malam itu tak sampai merenggut korban jiwa. Rumah sedang tak ada penghuninya karena Mulahin yang masih membujang itu tengah bertendang ke rumah tetangganya.

 

Salah seorang warga Kecamatan Teramang Jaya, Rasidi mengatakan api yang muncul dari sambaran petir itu langsung membesar membakar seluruh bagian rumah. Konstruksi rumah dominan berbahan kayu yang sudah kering membuat api begitu cepat menyelimuti seluruh bagian rumah. Apalagi tak ada warga yang tahu ketika api menghanguskan rumah. Baru diketahui pagi harinya, mengingat posisi rumah berjauhan dengan rumah warga lainnya.

 

Pagi hari kemarin, warga bergotong royong membersihkan sisa kebakaran. Juga membantu korban mencari barang berharga yang kemungkinan masih bisa diselamatkan dan digunakan oleh korban.

 

MUKOMUKO - Halilintar yang menggelegar memecah langit Mukomuko, Bengkulu Sabtu (19/10) malam ternyata memakan korban. Satu unit rumah berdinding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News